Tips Cara Diet Pisang Yang Baik dan Benar Sesuai Anjuran Kesehatan


 Cara diet pisang
Cara diet pisang saat ini sedang banyak dicari orang karena terbukti bisa menurunkan berat badan secara cepat dan mudah. Diet pisang terbaru inipun juga menjadi favorite di negara Jepang, tempat pertama kali diet ini diperkenalkan. Diet pisang yang dibuat oleh Hitoshi Watanabe ini telah terbukti sukses karena sudah banyak yang share tentang testimoni diet pisang di internet saat ini. Lalu seperti apa dietnya?

Cara Diet Pisang Yang Benar

Memilih Buah Pisang

Yang perlu Anda lakukan pertama kali yaitu memilih pisang. Pilihlah pisang yang benar-benar baik. Simpan pada suhu kamar. Jangan disimpan di kulkas atau dijemur, akan lebih baik kalau bisa, carilah jenis pisang untuk diet yang organic.

Makan Pagi

Konsumsilah buah pisang, saat  pagi hari. Pakailah buah ini sebagai makan pagi Anda, sebanyak 1 sampai 2 saja. Lalu, minumlah air putih, ingat hanya itu saja menu sarapan Anda tidak boleh yang lain. 

Makan Siang

Saat siang hari, Anda boleh makan makanan apa saja yang diinginkan. Namun tetap, batasi porsinya. Namun sebelum memulai makan, sebaiknya makanlah 1 buah pisang dulu. Baru setelah itu, Anda boleh makan, makan siang Anda dengan  suka cita.

Makan Malam

Cara diet pisang yang terakhir yaitu makan malam. Makan malam ini tidak boleh dilakukan lewat dari jam 8 malam. Jadi, sebelum jam 8, diperbolehkan untuk makan dan kasih jeda 2 jam dengan jam tidur Anda.

Pantangan Diet Pisang

Ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh Anda makan selama proses diet ini. Seperti alkohol, es krim, makanan penutup, serta jenis produk olahan susu, makanan ini wajib untuk Anda hindari.
Hindari makanan yang dimasak dengan cara digoreng karena dapat meningkatkan kadar kolesterol Anda. Sebagai sumber proteinnya, Anda dapat mengonsumsi tempe, tahu, susu kedelai dan susu almond.
Protein hewani yang boleh Anda makan cuman daging tak berlemak, misalnya ikan salmon, dada ayam, dada unggas, ikan tuna, udang, serta seafood dan sebagainya. Bila anda mengikuti tips-tips nya maka cukup melakukan diet pisang 12 hari saja anda akan melihat hasilnya.

Cara Dan Aturan Diet Pisang

Aturan cara diet pisang yaitu hanya boleh mengonsumsi makanan manis sekali dalam sehari saat makan siang. Makanan berprotein pun juga sebaiknya dimakan saat siang hari, serta makan nasi pun demikian. Bila anda masih bingung dalam memilih pisang, admin sarankan pilihlah diet pisang ambon saja karena gampang mendapatkannya.
Sebelum makan apa pun, disarankan untuk makan pisang terlebih dahulu berbeda dengan diet buah pepaya. Lalu, bila Anda lapar saat menunggu jadwal makan selanjutnya atau perlu cemilan, Anda hanya boleh makan buah pisang ½ sampai 1 buah pisang saja.
Perbanyak minum air putih dengan suhu normal. Ada baiknya juga Anda memakan pisang dalam keadaan belum diolah jadi makanan apa pun. 
Untuk tambahan, sebaiknya dalam proses diet, gantilah beberapa makanan agar lebih ramah diet. Misalnya, ganti nasi putih  dengan beras merah, kentang, oatmeal, atau roti gandum. Perbanyaklah mengonsumsi makanan yang mengandung serat, vitamin, serta mineral yang dibutuhkan tubuh, seperti sayur dan buah.
Jadi, intinya dari pengalaman diet pisang yang admin lakukan, hanya menekankan untuk konsumsi pisang lebih sering, bukan berarti  mengabaikan jenis makanan lainnya. Mengonsumsi makanan serta minuman yang pas dapat membantu mengoptimalkan program diet Anda. Cara diet pisang ini juga tidak menyaratkan olahraga. Namun bila Anda ingin berolahraga, maka akan lebih baik. Semoga bermanfaat.
Tips Cara Diet Pisang Yang Baik dan Benar Sesuai Anjuran Kesehatan | Mat Peci | 4.5