Rekomendasi Terbaik Sayuran Untuk Diet Menurunkan Berat Badan Secara Alami

0
35
 Sayuran untuk diet
Sayuran untuk diet – Mempunyai tubuh yang beratnya ideal pastinya impian semua orang, terutama kaum wanita. Buat Anda yang sedang dalam proses penurunan berat badan, harus tepat dalam memilih jenis menu makanan. Diet bukan berarti pilihan jenis makanan menjadi berkurang atau sedikit. Prinsip yang bisa anda diterapkan untuk memilih makanan saat proses menurunkan berat badan adalah makanan yang mengandung banyak serat, air, serta kalsium. Ketiganya dapat mengenyangkan perut anda  lebih lama, sehingga asupan kalori jadi lebih sedikit. Bisa juga anda kombinasikan antara diet sayur dan buah tanpa nasi sebagai variasi nantinya supaya tidak merasa bosan. Sayuran hijau bisa menjadi sayuran untuk diet yang dapat anda pilih sebagai diet sayur penghancur lemak yang sangat baik, sekaligus meningkatkan kesehatan. Sayuran kaya akan serat, vitamin serta mineral yang mampu menurunkan resiko berbagai penyakit seperti kanker, diabetes, serta penyakit jantung.

Sayuran Untuk Diet Sehat

Bayam
Didalam satu mangkuk bayam siap saji, mengandung sekitar 20 kalori, beserta vitamin A, C, dan asam folat. Disamping itu, bayam juga kaya akan kandungan vitamin K, dan zat besi. Cara memasak sayuran untuk diet pada bayam. Rebuslah daun bayam beberapa menit, lalu makanlah bersama  air rebusannya. Disamping itu, mengelolah bayam dapat di variasikan untuk melengkapi salad, pasta, atau sajian lain.
Brokoli
Brokoli memiliki kandungan sekitar 25 kalori dalam 1 mangkuk siap saji, brokoli juga tinggi akan kandungan vitamin C, A, asam folat, serta potasium. Selain zat diatas, brokoli juga memiliki kandungan serat dan kalsium yang dibutuhkan saat melakukan diet. Jenis sayur yang nampak seperti pohon ini, bisa anda makan dalam keadaan mentah atau dikukus, sangat baik sebagai sayuran untuk diet. Bisa juga divariasikan di dalam spageti atau pasta lain, tambahkanlah brokoli sekitar tiga menit sebelum matang supaya tetap segar dan mempunyai nutrisi yang maksimal.
Kembang kol
Bila
dilihat sepintas, kembang kol mirip dengan brokoli cuman berbeda warna
saja. Isi kandungan nutrisi kembang kol hampir sama dengan kol.
Kandungan vitamin C serta asam folat didalamnya mampu menurunkan risiko
terkena serangan kanker. Anda bisa menyajikan sayuran ini dalam keadaan
mentah atau ditumis sebentar guna memaksimalkan antioksidan yang ada
pada kembang kol ini.
Selada hijau atau merah
Jenis sayur yang kerap disajikan sebagai sayuran untuk diet ini, kaya akan vitamin A serta asam folat. Disamping itu, selada merupakan sumber nutrisi vitamin B dan mangan yang dapat membantu mengendalikan gula darah serta memaksimalkan imun tubuh. Dalam 1 mangkuk saji selada memiliki kandungan 10 kalori. Selada adalah sayuran yang sangat dianjurkan untuk program diet. Semakin gelap warna daun selada, maka semakin tinggi juga kandungan nutrisinya. Perlu diketahui semua jenis sayuran baik dipakai untuk semua golongan darah misalkan untuk sayuran diet golongan darah o.
Kol
Walaupun memiliki warna yang nampak pucat dibandingkan sayur hijau lain, kol ternyata merupakan sumber nutrisi yang tinggi. Dan juga mempunyai kandungan antioksidan seperti vitamin C guna menopang daya tahan tubuh. Dalam 1 mangkuk kol siap saji memiliki kandungan kalori sekitar 15 kalori. Anda bisa menyajikannya dalam keadaan mentah sebagai salad, ditumis, maupun dijadikan sebagai diet sayuran rebus maupun pelengkap bersama sayuran lainnya.
Demikianlah penjelasan singkat mengenai sayuran untuk diet yang bisa anda coba dirumah . Lima jenis sayuran diatas memiliki rasa yang lezat serta menyehatkan tentunya. Lakukanlah secara rutin dan teratur, diet sayur seminggu kemudian anda akan merasakan sendiri perubahannya. Nah, untuk menambah referensi jenis makanan lainnya, ada baiknya anda konsultasikan dengan ahli gizi. Terimakasih, semoga bermanfaat.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here