Tips Rekomendasi Kesehatan Wanita Yang Ampuh Sepanjang Masa


 Kesehatan wanita
Kesehatan wanita secara detail ada beberapa hal yang sedikit berbeda antara tips kesehatan wanita dan pria . Hal ini karena anatomi tubuh wanita berbeda dengan pria, nah inilah faktor yang menjadi penyebab utama perbedaannya dalam cara menjaga kesehatan, terutama yang berhubungan dengan seputar kesehatan reproduksi wanita. Payudara misalnya, merupakan salah satu bagian organ int*m perempuan yang sangat rentan terkena penyakit, sehingga  kesehatannya harus dijaga. Untuk menghindari serangan kanker, yang menjadi salah satu penyakit menakutkan bagi para wanita. Nah, tips kesehatan wanita dari kami logkesehatan.blogspot.co.id dibawah ini mungkin bisa menjadi referensi untuk anda diikuti. 

Kesehatan Wanita Sepanjang Siklus Kehidupan

Menjaga berat badan stabil
Obesitas merupakan salah satu pemicu gangguan kesehatan wanita seperti serangan jantung. Berat badan yang tidak terkontrol atau melebihi batas normal juga dapat menjadi pemicu munculnya kanker pay*dara. Karena tidak ada patokan kesehatan payudara wanita menurut usianya, yang ada yaitu karena pemicunya. Maka dari itu, kita harus menjaga berat badan dalam kondisi selalu normal supaya tidak memberikan kesempatan bagi sel-sel kanker untuk berkembang  serta membahayakan kesehatan payudara. Cara memelihara berat badan yang normal yaitu dengan mengkonsumsi makanan berserat atau berolahraga dengan rutin.
Memeriksakan diri
Tips kesehatan wanita selanjutnya yaitu secara teratur memeriksakan kesehatan tubuh maupun kesehatan wanita keputihan ke dokter atau bisa mengecek sendiri. Dengan meraba, pastikan bila tidak terdapat benjolan mencurigakan yang menyebabkan rasa nyeri di area payudara dan ketiak. Bila terdapat benjolan, segeralah untuk berkonsultasi ke dokter supaya mendapatkan penanganan secepat mungkin. Disamping itu, dari riwayat kesehatan keluarga juga perlu anda ketahui. Lakukan general check up dengan teratur, karena bila ada anggota keluarga anda yang pernah mengidap kanker pay*dara maka anda akan memiliki resiko tinggi juga untuk terkena.
Menghindari alkohol dan makanan berlemak
Rokok dan alkohol adalah salah satu musuh utama kesehatan tubuh wanita , termasuk juga kesehatan payudara. Jangan abaikan apa yang sudah ditulis pada kemasan rokok, karena nikotin dan zat lain didalam rokok dapat memicu serangan kanker. Begitu juga dengan mengkonsumsi alkohol yang berlebihan. Seorang perempuan yang mengonsumsi 2 gelas alkohol setiap hari beresiko menyebabkan gangguan kesehatan pay*dara sampai 21% lebih tinggi daripada yang tidak mengonsumsi alkohol. Wine dan anggur memang lebih minim resiko, namun ada baiknya anda untuk tidak mengonsumsi alkohol terlalu sering.
Mengonsumsi makanan berlemak yang berlebihan juga dapat meningkatkan resiko kesehatan  wanita. Hal ini karena makanan berlemak dapat mengubah zat kimia didalam usus yang terkena bakteri berubah menjadi estrogen yang dapat menyebabkan penyakit kanker. Hormon yang ada didalam jaringan lemak di pay*dara dapat berkembang menjadi sel kanker yang sangat berbahaya. Oleh karena itu, anda harus mengetahui tips kesehatan wanita secara alami serta batasilah konsumsi lemak sekitar 20% dari konsumsi kalori secara keseluruhan.
Konsumsi makanan dan minuman sehat
Perhatikanlah kesehatan wanita usia 40 tahun keatas mereka sangat rentan terganggu kesehatannya, terlebih organ pentingnya. Untuk menurunkan resiko munculnya gangguan kesehatan pay*dara, anda bisa mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran hijau serta ikan. Sayuran hijau misalnya, bayam, selada, dan brokoli mempunyai kandungan sulforaphane yang berkhasiat mencegah dan memerangi sel kanker. Buah dan sayur yang tinggi serat seperti jeruk, buncis dan buah pir juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta mengurangi produksi estrogen penyebab kanker. Di negara seperti Jepang, rumput laut sudah terbukti berkhasiat ampuh bagi kesehatan pa*udara. Nah disini, kita dapat mengonsumsinya sebagai nori atau kelp. Apalagi usia anda sudah diatas 30 an maka anda harus lebih memperhatikan lagi tips-tips kesehatan wanita usia 30 yang akan kami share di artikel selanjutnya.
Kacang-kacangan, seperti kedelai, adalah makanan yang sangat baik untuk kesehatan pay*dara. Kedelai didalamnya terkandung zat genisten yang mampu mengikat reseptor di payudara guna mencegah berkembangnya sel kanker. Kita juga dapat makanan atau minum dari bahan kedelai misalnya tempe, tahu, dan susu kedelai alami. Untuk jenis daging, pilihlah ikan seperti sarden, tuna, makarel serta ikan salmon. Ikan laut kaya akan omega 3 guna memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah tumbuhnya sel kanker. Dengan khasiat dan manfaat ikan laut diatas maka sangat dianjurkan sebagai tips kesehatan wanita. 
Demikianlah artikel kesehatan wanita yang dapat kami jelaskan pada kesempatan kali ini. Semoga tingkat kesehatan wanita di Indonesia khususnya dapat meningkat. Terimakasih.
Tips Rekomendasi Kesehatan Wanita Yang Ampuh Sepanjang Masa | Mat Peci | 4.5