by

Anggota Pengurus JOIN DPD Gowa Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Tanah Longsor

Harianmu.com,Gowa-Pengurus DPD JOIN Gowa langsung mengantar dan memberikan bantuan dari swadaya masyarakat kepada warga korban bencana longsor di desa buakkan kecamatan Bungaya kabupaten Gowa minggu 27/01/2019.

Pemberian bantuan dari JOIN Dpd Gowa ini disalurkan langsung kepada sejumlah warga yang datang dari desa Buakkan yang sengaja keluar dari desa mereka untuk mendapatkan bantuan dari para donasi yang datang diluar desa mereka lantaran akses jalan yang sangat parah sehingga sejumlah bantuan hanya bisa sampai diluar desa mereka.

Anggota pengurus JOIN DPD Gowa, Hisbullah , mengatakan bahwa bantuan  kemanusian yang disalurkan tersebut berasal dari sumbangan dari swadaya masyarakat dan mitra JOIN Gowa yang sengaja di kumpulkan sejak beberapa hari lalu.

“Bantuan kemanusiaan yang kami berikan ini merupakan bentuk nyata kepedulian dan simpati masyarakat dan mitra JOIN Kabupaten Gowa atas terjadinya bencana tanah longsor di sejumlah titik di kecamatan bungaya Kabupaten Gowa,” kata Hisbullah.

Salah satu warga korban tanah longsor daeng Tiro yang ditemui mengatakan bahwa kami Para warga sangat berterima kasih atas bantuan ini dan berharap agar pemerintah bisa menyediakan kami penerangan.

“saya mewakili warga desa Buakkan berterimah kasih atas bantuannya kepada kami semua,namun kami berharap kepada pemerintah untuk diberi penerangan disini”kata warga 

Diketahui dari informasi warga bahwa hingga kini akses jalan menuju desa buakkang kecamatan bunganya masih sangat sulit untuk ditempuh dengan berjalan kaki lantaran jarak sangat jauh dan harus melewati dua sungai serta titik titik rawan longsor.

Laporan Hendra

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular