by

Antisiapasi Penularan Covid-19, Loket Pendaftaran di Lapas Kini Dipasangi Tirai Pelindung Droplet

WATAMPONE – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, memperketat penerapan protokol pencegahan penyebaran Virus Covid-19 pada area ruang pelayanan registrasi/ loket pendaftaran pengunjung dan penitipan barang, dengan melakukan pemasangan tirai plastik pembatas pada desk receptionist, yang menyekat antara petugas pelayanan dengan calon pengunjung atau penitip barang bagi Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP). Jumat (22/05)

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Watampone, Lukman Amin, mengatakan pemasangan tirai pembatas tersebut, guna mencegah droplet atau percikan air liur, dimana kita tahu bersama corona atau Covid-19 dapat menular melalui cairan droplet yang dihasilkan ketika orang yang terinfeksi corona batuk, bersin, atau berbicara, selain itu ini merupakan lamgkah antisipasi kita dalam menghadapi hari raya Idul Fitri, yang tidak menutup kemungkinan akan ada lonjakan angka jumlah penitipan barang ketimbang hari- hari sebelumnya. 

Tirai plastik tersebut dapat menahan droplet agar tidak menyebar kemana-kemana. Dengan demikian baik petugas kami maupun masyarakat yang berniat untuk melakukan pendaftaran pada loket pelayanan kami, tidak akan tertular Covid-19.

Baca juga :   Sukses di TPI ZI, Lapas Watampone, Melenggang Ke Tahap Selanjutnya

 

Selain hal tersebut, sebelumnya kita juga telah mengeluarkan himbauan untuk masyarakat yang akan ke Lapas agar menggunakan masker, penyediaan bilik sterilisasi, sarana cuci dan pada beberapa titik telah kita pasang handsanitizer yang dapat dimanfaatkan oleh petugas dan masyarakat, ini semua sengaja kita hadirkan guna mencegah penyebaran penularan virus covid-19 di dalam Lapas. Tutupnya

Diketahui Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, melakukan penutupan sementara waktu berkunjung namun tetap mengakomodir kunjungan secara online dan menerima barang titipan berupa makanan dan pakaian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular