by

Antisipasi Bahaya Propaganda Firehouse of Falsehood,Ini Cara Kapolsek Tompobulu Gowa

Harianmu.com,Gowa-Kapolsek Tompobulu Iptu Hasbullah yang di dampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Muh. Arifin aktif melaksanakan kunjungan dari desa ke desa lain untuk memberikan pemahamanan tentang bahaya Propaganda Firehouse of Falsehood Kamis (28/02/19).

Kali ini Kapolsek  menyambangi warga di yang sedang nongkrong di depan Kantor Desa Rappolemba dan memberikan  pemahaman tentang  bahaya propaganda Firehouse of falsehood menjelang pemilu 2019. 

Firehouse of Falsehood merupakan sebuah teknik yang saat ini marak terjadi di tengah masyarakat menjelang Pemilu berupa kebohongan terencana yang diproduksi secara massif, melalui media penyebaran yang dimilikinya dengan tujuan untuk mempengaruhi masyarakat pemilih dengan rasa khawatir dan takut menuju suatu kekuasaan.

“Teknik propaganda ini berciri, khas melakukan kebohongan nyata guna membangun ketakukan publik, dengan tujuan mendapatkan keuntungan posisi politik, sekaligus menjatuhkan posisi politik lawannya dan dilakukan lebih dari satu kali atau secara terus menerus,”terang Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa jika kita temukan ada warga yang masih senang memberitakan kebohongan, berikan pemahaman dengan cara yang baik dan mudah dipahamai sama yang bersangkutan.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga,SIK.,MSi mengapresiasi jajaran yang selalu intens melaksanakan giat sambang dan mengharapkan agar menjelang pelaksanaan pemilu 2019, kondusifitas wilayah tetap di pertahankan dan di jaga keamanannya.

Laporan Hendra 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular