by

BULAN SUCI RAMADHAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19,KADES PANGAPARANG BERIKAN BLT KE MASYARAKATNYA

PINRANG – Diketahui dengan adanya wabah covid-19 di negara indonesia yang begitu cepat penyebarannya , ,maka pemerintah mengeluarkan aturan agar seluruh aktifitas  yang dapat memicu penularan virus covid-19 di masyarakat  yang melibatan keramaian atau perkumpulan masyarakat di larang oleh pemerintah untuk sementara waktu agar dapat memutus mata rantai covid-19 di wilayahnya.

Di tegah wabah covid-19 Masyarakat banyak mengalami  Aktìfitas yang tertunda di sebabkan karna berdiam diri dirumah,tidak dapat keluar kota mencari nafkah . akibat dampak terşebut banyak masyarakat yang penghasilannya  berkurang atau sama sekali tidak mendapatkan  penghasilan.Jum’at,8/05/2020.

Melihat dan mengetahui dampak dari wabah virus corona tersebut ,pemerintah  memberikan bantuan kepada masyarakat yang  terkena imbas covid-19 dengan melalui Dana Desa(DD) dengan menyalurkan bantuan langsung tunai  (BLT) dan bansos ke desa dan kelurahan.dengan harapan meringankan beban hidup masyarakat selama pandemi covid-19.

Bantuan (Blt )”bantuan langsung tunai ” oleh warga desa pangaparang di berikan langsumg oleh kades pangaparang,ACCANG.  di dampingi langsung oleh .Camat lembang ,Muh.Yusuf,kapolsek lembang  Akp Gatot.juga Danramil 1404/07 lembang  Kapten Inf,A.Muchtar.kecamatan lembang pinrang.

Baca juga :   Turut Berduka Cita, Kanit Bhinmas Polsek Duampanua Dan Kades Massewae Melayat Rumah Duka

“Bantuan yang di berikan ke masyarakat ini berupah BLT.(bantuan langsung tunai) sebesar Rp,600.000.”langsung diserahkan pada warga di rumahnya”kata kades,

” warga yang menerima PKH atau rastra dan lainnya  tidak menerimah bantuan langsung tunai (BLT) “sambung Accang “kades, pada awak media jurnal8 saat di temui.di kantornya.

Beberapah Desa yang ada di kecamatan lembang  kabupateng pinrang telah menyalurkan banțuan lansung tunai (BLT), kepada warganya masing-masing.

kepala desa dan lurah yang ada di wilayah kecamtan lembang kabupaten pinrang di awal bulan Mei,2020 melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai(BLT) pada warganya masìng-masing yang  terkena imbas dari covid-19 ini”tutur kades pangaparang.

Laporan Ardy 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular