by

Camat Parigi Bentuk Posko Pastikan Warganya Tidak Tertolak Masuk Kota

Gowa – Setelah melaksanakan bincang – bincang santai dengan para pengurus  DPD JOIN Gowa, Camat Parigi, Abd. Rachman, mengajak pengurus JOIN untuk melihat langsung pemasangan posko pemeriksaan di Parigi, Gowa, Senin (13/07/2020)

Giat ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti Perwali Nomor 36 Tahun 2020, tentang Percepatan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sesuai dengan perintah Bapak Bupati Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang mendorong para camat untuk membuat posko di perbatasan kecamatan masing-masing.

” Sebagai tindak lanjut perintah Bapak Bupati untuk membantu masyarakat yang akan melakukan perjalanan, sehingga kami di kecamatan dengan cepat melaksanakan pembuatan posko di perbatasan, kami tidak ingin ada warga kami yang ditolak masuk kota karena tidak memiliki surat keterangan yang disyaratkan oleh Pemkot Makassar,” terangnya.

Apa yang di lakukan oleh Wali kota Makassar harus mendapatkan dukungan dari pemerintah kabupaten, Karena target utama dari perwali ini menurutnya untuk mempercepat pengendalian wabah covid 19, tutur,  Camat Parigi, Abd. Rachman.

Abd. Rachman, S. S.T.P., berharap  bagi warga yang punya keperluan masuk makassar agar menyertakan  keterangan bebasa covid 19 yang di terbitkan oleh rumah sakit atau puskesmas di daerah asalnya

Di tempat yang sama Ketua JOIN Gowa Hendra Susanto mengatakan apa yang di lakukan oleh Camat Parigi harus di apresiasi dengan melakukan gerakan cepat melaksanakan pemasangan posko pemeriksaan di daerah perbatasannya.

Editor Risma Laogi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular