by

Cara Memperbaiki Font Windows xp, 7 dan Windows 8 yang rusak atau berubah menjadi kotak kotak (simbol)

Cara Memperbaiki Font Windows xp, 7 dan Windows 8 yang rusak atau berubah menjadi kotak kotak (simbol) – Ketikan menghidupkan PC atau laptop dan windows 7 muncul namun ada yang aneh yaitu tulisan pada windows atau font nya berubah menjadi Kotak kotak atau simbol.

Cara Memperbaiki Font Windows xp, 7 dan Windows 8 yang rusak atau berubah menjadi kotak kotak (simbol)

Akibat Errornya Font pada Windows xp, 7 atau windows 8 kamu membuat seluruh tulisan baik itu di Office, folder dan tampilan windows kamu menjadi kotak kotak (simbol) semua.

Cara Memperbaiki Font Windows xp, 7 dan Windows 8 yang rusak atau berubah menjadi kotak kotak (simbol)

Tentu kamu menjadi heran dan mengira ini merupakan Akibat dari Virus, Namun aneh padahal mungkin komputer kamu sudah dipasang anti virus seperti Avira, Smadav dan anti virus sejenisnya yang mungkin Premium atau berkualitas baik.

Jadi apa penyebab sebenarnya yang membuat Windows kamu fontnya atau tulisannya berubah menjadi Kotak kotak (Simbol), Tidak lain dan tidak bukan penyebabnya ialah karena Register atau Font yang terdapat pada Windows kamu Error atau telah rusak akibat Menumpuk di Registernya atau hilang / Missing akibat pembersiahan yang kamu lakukan melalui Suatu software seperti CCleaner( Usahakan gunakan Ccleaner yang Premium agar Register atau cahce tidak membuat file atau program kehilangan file penting didalamnya). Atau karena ketika kamu melakukan UnInstall terhadap suatu Aplikasi atau Software, tanpa terduga Software tersebut juga menghapus Font Windows 7 kamu yang mengakibatkan Font nya menjadi Minssing (hilang).

Berikut Cara Memperbaiki Font Windows xp, 7 dan Windows 8 yang rusak atau berubah menjadi kotak kotak (simbol)

1. Download Font Default disini atau disini.
2. Ekstark File tersebut
3. Copy(salin) seluruh File atau Font yang terdapat pada folder tersebut.
4. Kemudian paste ke Control Panel >> Font
5. Setelah itu Klik Font tersebut dan Klik Instal keseluruh Font tersebut.
6. Setelah keseluruh Font tersebut terinstall kemudia Reboot atau Restart Komputer atau laptop kamu.

atau kamu bisa mengikuti Tutorial disini. namun sebaiknya anda install ulang saja windows kamu tersebut, karena biasanya jika Fonts windows kamu rusak biasanya, Office, file yang ada di windows kamu pun ada yang rusak juga. Sebelum kamu menginstall ulang windows kamu tersebut jangan lupa untuk mem Backup file yang ada di DATA : C ya :).

 

Semoga membantu ya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular