by

4 Cara Ampuh Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami – Semua orang pasti mengidamkan kulit wajah yang kencang apalagi jika sudah sudah berumur diatas 30 tahun. Mengencangkan kulit dikarenakan usia memang sudah banyak dilakukan seseorang apalagi jika orang tersebut merupakan sebuah publik figur yang setiap harinya dilihat oleh orang banyak. Biasanya orang-orang tersebut meminta bantuan dokter spesialis yang memakan biaya yang tidak murah. Terus bagaimana cara mengencangkan kulit wajah jika kita tidak memiliki biaya? Kalian tidak perlu khawatir, kali ini kita akan membahas mengenai tips mengencangkan kulit wajah menggunakan bahan alami.

4 Cara Ampuh Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami
Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Tapi penggunaan bahan alami tidak secepat bantuan dokter spesialis yang hanya menunggu beberapa hari bahkan jam, kulit wajah yang dulunya banyak kerutan sekarang langsung kencang dan terlihat cerah. Memiliki kerutan diwajah memang sangat mengganggu percaya diri seseorang yang mengalaminya, apalagi jika seseorang tersebut adalah wanita yang mengidam – idamkan kulit wajah yang mulus dan cerah agar mampu menarik perhatian lawan jenis dan akan mengharmoniskan keluarga untuk yang sudah menikah.

Tips Mengencangkan Kulit Wajah

Untuk kalian yang sudah banyak memiliki kerutan diwajah dan ingin terlihat lebih muda kalian bisa menggunakan beberapa cara dibawah ini menggunakan bahan bahan alami yang terjamin khasiatnya dan sudah dicoba oleh banyak orang. Namun untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang kalian harus melakukan cara berikut ini secara rutin, agar tidak terlalu banyak menghabiskan waktu. Langsung saja berikut ini beberapa cara yang perlu kalian lakukan jika menginginkan kulit wajah yang kencang serta cerah.

1. Putih telur dan Lemon

Selain mampu mengencangkan kulit wajah, putih telur juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan organ yang lainnya seperti mampu mengatasi kulit wajah berminyak, mengatasi ketombe dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya. Kandungan yang terdapat pada putih telur sangat banyak sekali seperti vitamin A, vitamin D, vitamin E, Vitamin K, Vitamin B2, Vitamin B5, Vitamin B9 dan Vitamin B12.

Sedangkan lemon bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit yang sama seperti halnya putih telur, namun lemon kaya akan vitamin c yang bermanfaat untuk membuat kulit dalam keadaan lembab terus. Selain itu Lemon juga sudah dipercaya banyak orang dan terbukti khasiatnya untuk mengatasi segala macam masalah kulit.

Cara Pengunaannya :

• Siapkan Putih telur dan lemon secukupnya

• Campurkan kedua bahan tersebut ke dalam wadah dan campur sampai banar benar merata

• Oleskan pada seluruh bagian wajah terutama bagian yang paling rentan keriput seperti dibawah mata dan dahi

• Bilas menggunakan air hangat dan bersihkan menggunakan handuk bersih
Untuk mendapatkan hasil yang di inginkan usahakan setelah melakukan cara ini, kalian harus terhindar dari debu, lebih baiknya kalian lakukan cara ini sebelum mandi agar tidak kembali masuk bakteri yang menyebabkan kerusakan pada kulit, apalagi kulit wajah yang sangat rentan terhadap masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

2. Susu dan Madu

Tidak hanya masker putih telur dan lemon yang bermanfaat untuk mengatasi kulit di wajah. Susu dan mandu juga sudah dipercaya banyak orang dikarenakan susu memiliki banyak sekali kandungan yang terdapat di dalamnya seperti kalori, proein, lemak, karbohidrat, kalium, kalsium fosfor, zat besi, vitamin B1, dan Vitamin C. Selain mampu mengatasi masalah kulit diwajah, susu juga menjaga kesehatan lainnya seperti fosfor mampu membuat tulang semakin kuat.

Sedangkan madu berfungsi untuk membuat kulit tetap lembab serta mengikis sel sel mati yang bisa menyebabkan munculnya masalah kulit yang lainnya

Cara Penggunaan:

1. Siapkan madu dan susu secukupnya

2. Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk sampai benar benar tercampur

3. Oleskan campuran tersebut pada kulit wajah secara merata dan diamkan semama 30 menit

4. Bilas wajah menggunakan air hangat dan keringkan

3. Jeruk Nipis dan Yoghurt

Jeruk Nipis sangat baik untuk menjaga kekencangan kulit karena kandungan senyawa yang ada pada jeruk nipis sangat banyak antara lain asam sitrat, asam amino, minyak atsiri, damar, glukosa, dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu jeruk merupakan salah satu bahan alami yang sudah dipercaya dari dulu dijadikan sebagai obat tradisional dan dipercaya mampu mengobati segala macam penyakit terutama masalah kulit dikarenakan kandungan zat antioksidan dan vitamin c yang ada didalamnya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus untuk merangsang regenerasi sel baru. Fungsi lain dari jeruk nipis ialah mampu mengangkat komdo serta mencerahkan kulit. Salah satu penelitian mengatakan kandungan Alpha Hydrox Acidas mampu membuka pori pori kulit dan akan mendorong pembentukan kulit baru yang lebih sehat.

Sedangkan yoghurt memiliki multi vitamin yang penting untuk kesehatan kulit, seperti kandungan asam laktat dan zinc mampu memberikan kekencangan pada kulit yang terdapat kerutan. Selain itu manfaat lain dari yoghurt adalah mampu mengangkat sel kulit mati, mencegah kulit pecah, mengencangkan kulit wajah, melembabkan kulit yang kering, dan mampu membuat kulit menjadi lebih bersinar.

Cara Penggunaan :

• Siapkan jeruk nipis dan yoghurt secukupnya

• Peras jeruk nipis dan ambil air perasannya saja

• Campurkan air perasan jeruk nipis dan youghurt dan aduk hingga tercampur semua

• Oleskan pada bagian wajah dan diamkan selama 15 menit

• Bilas wajah menggunakan air dingin dan keringkan.

4. Buah Pisang

Buah yang satu ini memang sudah dipercaya dari dulu memberikan banyak manfaat untuk tubuh terutama untuk kesehatan kulit. Karena buah pisang memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kulit seperti Vitamin B, vitamin C, Vitmain B5, Magnesium, zat besi, fosfor dan kalsium. Manfaat lain dari buah pisang ialah mampu membuat kulit wajah lebih halus, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah, dan menghilangkan jerawat. Sementara kandungan buah pisang yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah adalah vitamin E yang mampu menjaga kulit tetap kencang yang disebabkan oleh umur atau pola hidup yang tidak sehat.

Cara Penggunaan :

• Siapkan buah pisang secukupnya

• Haluskan buah pisang tersebut dan campurkan dengan madu sedikit lalu aduk hingga merata

• Bilas wajah menggunakan air hangat untuk membuka pori pori kulit

• Oleskan buah pisang yang sudah di haluskan tadi atau bisa juga dengan menjadikan masker

• Diamkan selama kurang lebih 30 menit atau sampai masker pisang tersebut mengeras

• Bilas kembali wajah menggunakan air dingin dan keringkan

Itulah beberapa cara mengencangkan kulit wajah menggunakan bahan-bahan alami, semua bahan diatas sudah dipercaya dan berkhasiat untuk mengenangkan kulit wajah serta memberikan manfaat lain untuk kulit seperti mampu menghilangkan jerawat dan bekasnya, mampu menghilangkan komedo serta mencegah muncul kembali. Sebelum menggunakan bahan bahan di atas sebaiknya kalian periksa apakah kalian mengalami alergi atau tidak dari salah satu bahan alami di atas. Untuk mencegah kendornya kulit kembali usahakan kalian juga memperhatikan pola hidup tidak sehat, seperti berhenti mengkonsumsi alkohol dan berhenti merokok, kedua hal tersebut tidak hanya akan mengakibatkan masalah kulit namun juga akan menyebabkan munculnya penyakit berbahaya yang mengancam nyawa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular