by

DPD JOIN GOWA Menanam Pohon Bersama Kades Bontosunggu.

Harianmu.com,Gowa-Pengurus DPD JOIN GOWA bersama Kapala Desa Bontosunggu beserta jajarannya Menanam Pohon  di Desa Bontosunggu Kec. Bajeng, Minggu (24/02/2019).

Kades Bontosunggu Syaharuddin Dg. Liu mengatakan kepada awak media bahwa “Saya sangat mengapresiasi apa yang dicanangkan oleh Bapak Bupati Gowa tentang pelestarian lingkungan.

Penanaman pohon ini dalamnya terlibat pengurus JOIN DPD GOWA  yang datang membawa pohon ke desa Bontosunggu yaitu pohon Mahoni, Asam Jawa, Bambu kuning, kawaru dan Mahoni.

Lebih lanjut, kami sebagai pemerintah Desa Bonto sungguh merasa berterima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh jajaran pengurus JOIN DPD GOWA atas sumbangsinya membawakan Pohon siap tanam dan juga memberikan 5 buah bola kaki kepada anak muda usia dini dan remaja.”Terangnya.

Di tambahkan,” Kami harapkan kedepan agar  tidak hanya bola yang di berikan akan tetapi  kedepannya ada jaring, kostum dan rompinya,”Ungkap Kades Bontosunggu.

Lebih lanjut kades Bontosunggu mengatakan saya sangat tertarik dan ingin menanam pohon karena baru-baru ini saudara kami yang ada di dataran tinggi di kecamatan bungaya yang kena musibah seperti longsor.

Baca juga :   Tanggap Waspada Virus Corona COVID -19, Ini Yang Dilakukan Lurah Tete Batu

” Inilah menjadi alasan kenapa sering terjadinya longsor di mana-mana itu karena kurangnya kepedulian terhadap lingkungan utamanya dalam pemeliharaan pohon, ini terjadi karena banyaknya penebangan liar. utamanya di pegunungan kec. Bungaya dan sekitarnya sehingga dampaknya sering terjadi longsor dan menjadi inspirasi atau tantangan  bagi pemerintah Kabupaten Gowa untuk melakukan penanaman 10.000 pohon.” Terangnya.

Sehingga kepada bawahannya ke tingkat kecamatan dan tingkat Desa agar melakukan penanaman pohon juga ini sangat luar biasa karena baru saya rencanakan pengurus JOIN DPD GOWA sudah  membawakan beberapa puluh pohon.

Harapan saya kedepan agar seluruh Pengurus DPD JOIN GOWA semoga sukses dan tetap berjalan sesuai Visi mesinya.” Syaharuddin Dg. Liu kades Bontosunggu.

Laporan Rahmat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular