by

Dua Menteri Diciduk KPK dalam Sepekan – Mensos dan Menteri K Perikanan

Dua Menteri Diciduk KPK dalam Sepekan | Kadang kita gak habis pikir, masih saja ada politikus yang berusaha membela para koruptor dengan dalih politik; “Kenapa waktu penangkapan koruptornya pas momentumnya dengan pilkada? Kalau KPK benar bertujuan memberantas korupsi, kenapa harus menunggu momentum khusus? Kenapa dari partai kami? Kenapa bukan nangkap koruptor yang kelas kakap? kelas triliunan? Ini jelas tujuannya adalah untuk mendiskreditkan partai kami dan anu,anu, anu…”

Beeuuhh…, kadang terasa eneg juga dengar pembelaan yang model begini, karena itu ingin rasanya kita bersuara dan mengatakan kepada orang-orang seperti itu untuk diam dan tutup mulut. Sudahlah Ferguso, tidak ada gunanya bersembunyi dibalik rumput!

Cukup pahami saja politik sebagai politik dan korupsi itu sebagai korupsi.

Tentang politik,

Politik itu jika berada ditangan orang-orang yang baik, maka sesungguhnya ia akan menjadi baik, mulia bahkan suci. Kenapa bisa begitu? Karena politik adalah maqam tertinggi dari jenjang amali / perbuatan.

Ditangan pemimpin yang sholeh, hakikat politik itu bahkan akan menjelma menjadi “Pengawalan dan Penjagaan” akan hak Allah, hak orang-orang yang masih hidup dan hak orang-orang yang sudah meninggal.

Dikatakan menjaga hak Allah karena sejatinya politik yang benar itu adalah melaksanakan apa yang diperintahkan Allah dan menjauhi apa yang dilarang-Nya.

Adapun kita katakan untuk menjaga hak orang-orang yang hidup adalah jika politik dan berpolitik ditujukan untuk melaksanakan kewajiban antar sesama umat manusia, tidak terlambat dalam berkhidmat kepada rakyat dan mengabdi dengan iklas.

Ditangan orang-orang yang sholeh dan beragama, politik juga bisa digunakan untuk menjaga hak orang-orang yang sudah meninggal, yaitu menjaga supaya kita hanya menyebutkan kebaikan seseorang, tidak keranjingan untuk selalu menyebut-nyebut keburukan mereka, karena mereka memiliki Tuhan yang akan menghisap mereka.

Jadi sekarang jelas, tak perlu lah kita menodai politik dengan kelakuan pencuri dan koruptor. Itu dua hal yang berbeda, sebagaimana berbedanya bumi dan langit…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular