by

Hukuman Mati untuk Koruptor Bansos Corona?

Hukuman Mati untuk Koruptor Bansos Corona? |Kita tentu saja bersemangat melihat KPK bersemangat, apalagi yang sedang diurus oleh KPK adalah persoalan duit yang seharusnya menjadi hak orang miskin.

Mengambil hak orang miskin adalah pekerjaan yang paling dibenci oleh Tuhan, Nabi , penduduk langit dan sebagian besar masyarakat bumi. Selain pelakunya, mungkin tidak ada satupun manusia beradab yang tega untuk melakukannya.

Namun demikian, hendaknya semangat kita untuk mengebuk maling yang tertangkap basah ini jangan sempet membuat kita khilaf sampai harus memotong lehernya.

Sebaliknyapun demikian, kita tidak boleh memberi hukuman seperti biasanya, hukuman reguler sekian tahun di penjara, kemudian setelah itu dapat remisi ini dan itu sehingga 2-3 tahun lagi kita sudah lihat doi berkeliaran lagi di alam bebas. NO!

Kali ini kita harus bertindak tegas, yaitu menerapkan perintah Tuhan surat Al Maidah ayat 38 , yaitu ; Potong tangannya!

“Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana” [ QS. Al Maidah: 38 ]

Iya, ya…, kita tahu hukum positif kita tidak mengenal hukuman potong tangan, tapi menurut hemat kami, hukum potong tangan itu lebih makes sense dipromosikan menjadi hukum positif ketimbang potong leher untuk kasus khusus tak bermoral seperti yang sedang kita tonton ini.

Sekilas tentang Menghukum Pencuri dalam Islam

Dalam ajaran Islam, penguasa dituntut untuk men-sejahterakan rakyatnya, menuntun rakyatnya, membantu rakyatnya, memberikan lapangan kerja, memberikan keadilan, menghormati haknya. Jika ada orang yang masih kelaparan maka yang disalahkan dan yang perlu dipertanyakan adalah penguasanya. Jika masih ada orang yang mencuri maka yang di pertanyakan adalah kepemimpinan pemimpinnya.

Jika ada orang yang mencuri karena kelaparan akibat kelalaian pemimpinnya, maka yang dipotong adalah tangan pemimpinnya, bukan tangan pencurinya. Inilah keadilan dalam Islam…

Pencuri hanya akan dipotong tangannya kalau dia betul-betul tidak kekurangan dan masih nekat untuk mencuri, seperti para koruptor ini.

Ajaran Islam memerintahkan kepada kita untuk memotong tangan orang-orang yang tidak berkekurangan namun masih saja mencuri dan korupsi.

Karena itu biar gak khilaf dikemudian hari maka kita ulang sekali lagi, potong tangannya, BUKAN lehernya.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular