by

IKUT MERINGANKAN BEBAN SAUDARA,KARANG TARUNA PARAIKATTE BIRINGALA, LAKUKAN AKSI UNTUK KORBAN BANJIR BANDANG MASAMBA

Karang Taruna Paraikkatte Desa Biringala Kec.Barombong Kab.Gowa kembali melakukan aksi sosial  penggalangan dana untuk korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan.

Banjir bandang yang terjadi beberapa hari yang lalu menelan puluhan korban jiwa dan membuat ribuan warga mengungsi akibat rumah rumah warga yang tertimbun lumpur akibat meluapnya sungai Masamba.

Penggalangan dana ini dilakukan dengan berjalan kaki kerumah-rumah warga Desa Biringala sambil membawa kardus dan karung untuk mengumpulkan donasi dan pakaian bekas layak pakai yang sangat dibutuhkan oleh korban pengungsian.

“Banjir Bandang Masamba merupakan masalah sosial, jadi kami melakukan aksi simpatik,” ujar Ulla, Ketua Karang Taruna Paraikatte

Ia mengklaim, pihaknya sudah melakukan aksi ini selama 3 hari dan Alhamdulillah mendapat  perhatian dan simpati warga Desa.

Selanjutnya, dana yang terkumpul senilai kurang lebih tiga juta rupiah lebih dibelanjakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari korban banjir yang dianggap sangat dibutuhkan saat ini, seperti bahan makanan,obat-obatan,popok bayi, pembalut wanita,alat mandi dan lain-lain. Semua hasil dikemas dalam satu paket agar nantinya akan memudahkan dalam penyaluran.

“Rencananya, Insya Allah Hari ini Senin Tanggal 20 Juli 2020 akan kami lakukan penyerahan hasil penggalangan dana secara langsung menuju Masamba,” jelasnya.

Selain dalam bentuk donasi uang tunai, mereka juga mendapat bantuan lain dari warga setempat berupa pakaian bekas layak pakai seperti Baju, celana,selimut dan sebagainya.

Ia menambahkan, sangat berterimakasih kepada teman- teman Karang Taruna, terkhusus kepada warga Desa Biringala yang sudah mendukung aksi sosial ini.

“Harapannya, bantuan ini bisa sangat membantu untuk sodara kita Di Masamba,Luwu Utara” tutupnya.

Reporter*ASR

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular