by

INI PENEKANAN KAPOLSEK PALLANGGA SAAT CONTROLLING PROSES PENYIDIKAN PERKARA YANG DITANGANI ANGGOTA PENYIDIK

Harianmu.com,Gowa-Guna memastikan proses penyidikan perkara yang ditangani oleh penyidik, Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos melakukan Kontrolling terhadap perkara yang ditangani oleh satuan reskrim Polsek Pallngga agar proses penyelidikan dan Penyidikannya sesuai dengan SOP. Kamis,(14/11/2019).   

Pada kesempatan itu Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos berpesan kepada seluruh anggota penyidik untuk tetap mengedepankan profesionalitas dalam bekerja,Sebagai anggota polisi khususnya penyidik harus mempunyai sikap dan komitmen yang jujur, benar dan adil dalam penegakan hukum, serta bekerja secara profesional.

“Jika ada laporan, lakukan sesuai aturan dan undang-undang. Segera ditangani dan jangan pernah meminta apapun apalagi ada makelar kasus. selesaikan kasus sampai tuntas,” tegasnya.

Kapolsek juga menyampikan dalam hal penangkapan dan menahan seseorang, polisi tidak boleh bertindak arogan, sudah ada prosedur aturan dan jangan semena-mena hingga menimbulkan komplain dengan tetap memperhatihan SP2HP baik bagi pelaku maupun keluarganya.

Selain itu juga Kapolsek Pallangga menegaskan kepada anggota penyidik agar perkara yang ditangani harus dilakukan gelar perkara guna memperjelas status hukum atas perkara yang ditangani, Tegasnya Kapolsek.

“Selanjutnya, kepada seluruh anggota terutama para penyidik diharapkan semakin handal. Bukan hanya karena seragam dengan tanda kewenangan saja, namun strategi dan keahlian dari rekan-rekan semua,” Tambah Kapolsek.

Laporan Hendra 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular