by

JELANG PENERIMAAN SISWA BARU DI TENGAH PANDEMI COVID19,INI YANG AKAN DI LAKUKAN KEPALA UPT SMPN 1 LEMBANG PINRANG

PINRANG – Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar apel gabungan pertamanya, setelah hampir tiga bulan lamanya bekerja di rumah akibat pandemi Covid-19. Diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Pinrang di halaman kantor bupati pinrang.kamis(4/6/2020).

Pada hari jumat(5/6/2020)ASN kembali bekerja seperti biasa.pasca penerapan Work From Home (WFH) atau bekerja di rumah.

Para kepala Upt dan guru-guru.untuk menyusun kegiatan yang akan di lakukan Jelang  penerimaan peserta didik baru dalam  masa pandemi covid-19 tetap menjalankan protokol kesehatan di sekolah.

“sebelum masuk kesekolah kembali para siswa dibagikan masker,dan para siswa juga di berikan batasan dalam ruang kelas”tutur Syamsul bahkri pada awak media saat ditemui di ruangannya.

Smpn 1 lembang pinrang yang berada di kelurahan tadokkong kecamatan lembang yang  memiliki  zona wilayah yang jaringan telekomonikasi  sulit bagi peserta didik baru yang akan mendaftar ke Smpn 1 lembang secara onlain .yang berada di daerah pengunungan.

“ada 2 cara yang saya ingin lakukan pada saat penerimaan siswa baru di sekolah ini baik berbentuk “Daring dan non daring” kata kepsek.

Baca juga :   Operasi Mantap Brata 2018 - 2019 Berakhir Berjalan Aman Dan Kondusif,Ini Yang Dilakukan Polsek Duampanua

“Di daerah yang tidak memiliki jaringan telekomonikasi(OFLAIN),itu di bentuk”posko pengambilan formulir dan pengembalian formulir”agar anak-anak tersebut dafat mendaftar pada petugas di setiap posko yang sudah di tempatkan di wilayah tersebut”tutur kepsek.

“petugasnya adalah guru,yang sudah kami atur penempatannya. dan hasilnya akan di bawah kesekolah,dan bagi siswa yang lulus khusus di wilayah tersebut akan di pasang nama-namanya di posko tersebut”ucap syamsul bahkri.S,Pd,M,Pd.

“kami lakukan cara seperti ini agar tidak terjadi kerumunan dan keramaian, bagi guru dan siswa  serta peserta baru yang mendaftar baik di sekolah atau di posko yang sudah kami tetapkan agar mengunakan masker dan menjaga jarak antara guru dan murid saat bertugas demi memutuskan mata rantai covid-19 ini.”tambah Samsul Bahkri.S,Pd.M,Pd.

Laporan Ardy

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular