by

Kata Kalapas Watampone Soal Adanya WBP Asimilasi Yang Kembali Berulah

WATAMPONE ( HU) – Salah seorang Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP) Lapas Kelas IIA Watampone kembali berurusan dengan aparat penegak hukum di wilayah Kabupaten Bone, pasalnya  WBP tersebut keluar Lapas usai mendapatkan program pemerintah terkait asimilasi dirumah ditengah pandemi virus Covid-19 oleh Menteri Hukum dan Ham RI.  Selasa (19/05)

Diketahui Warga Binaan tersebut bernama A. Kahar Bin A. Manggong (33) kembali melakukan tindak kriminal yakni pencurian telpon seluler, dan saat ini tengah berada di ruang tahanan Polsek Tanete riattang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Lukman Amin telah melakukan koordinasi dengan Polisi Sektor ( Polsek) Tanete Riattang dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Watampone selaku Institusi pengawas dari pelaksanaan program Asimilasi rumah ditengah pandemi Covid-19.

Lukman melanjutkan sesuai dengan standar operasional prosedur serta mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka setelah proses penyidikan selesai, maka Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone akan melakukan penjemputan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan tersebut, untuk menjalani sisa pidana sebelumnya dan ditambahkan dengan pidana yang baru sesuai dengan tindak pidana yang dilakukan, serta nantinya juga sebelum dimasukkan kedalam ruangan khusus atau straff cell WBP ini terlebih dahulu akan kita lakukan pemeriksaan rapid test  Covid-19. Hal ini perlu sebagai bentuk keseriusan kita  dalam pelaksanaan asmilasi rumah bagi WBP dan untuk deteksi dini dalam penerapan protokol pecegahan, penyebaran virus covid-19. Tutupnya.

Baca juga :   Jadikan Komitmen itu Prinsip Dalam Bertugas, KPLP Watampone

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular