by

Lukman Amin, Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke- 111

Bone,Cellu– Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone (Kalapas), Lukman Amin, pimpin upacara bendera Memperingati Hari Kebangkitan Nasional  di Lapangan Upacara Lapas Watampone.

“Bangkit Untuk Bersatu merupakan tema yang disamatkan pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2019 ini. 20/5

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI dibacakan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone.

Ia mengatakan sembari mengajak dihadapan seluruh peserta upacara, agar Kita bangkit guna menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).

“Untuk mencapai tujuan itu, diperlukan suatu semangat yang relevan dengan prinsip hidup bangsa Indonesia yakni Gotong Royong” dimana semangat gotong royong bukanlah semangat yang sudah renta akan tetapi semangat gotong royong akan senantiasa relevan sesuai dengan tuntutan zaman”.️ Ungkapnya

Lanjut dia; Presiden Pertama dan sekaligus proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia, Soekarno saat diminta merumuskan dasar negara Indonesia dimana saat itu, ia menawarkan Pancasila berintikan lima asas.
Ia mengatakan “Jika Kuperas yang lima ini menjadi satu, maka dapatlah aku satu perkataan yang tulen yaitu perkataan gotong royong, sebagaimana gotong royong merupakan wujud dari  perjuangan bantu membantu secara bersama”.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional mari kita sebagai anak bangsa memaknai momen ini dengan memperbaharui semangat gotong royong dan kolaborasi, sebagai suatu warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global. Pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular