by

Jenis Makanan Sehat Agar Cepat Hamil

Makanan sehat agar cepat hamil

Makanan sehat agar cepat hamil – Ada beberapa wanita yang menginginkan cepat hamil walaupun baru beberapa bulan menikah. Akan tetapi, ada juga wanita yang telah bertahun-tahun menikah dan ingin segera hamil tapi tak kunjung hamil juga. Bila Anda termasuk wanita yang susah untuk hamil, cobalah untuk mengganti asupan makanan sehari-hari dengan mengonsumsi makanan penyubur agar cepat hamil.
Sebenarnya para ahli masih memperdebatkan hubungan antara makanan dengan kehamilan karena faktanya ada wanita yang dapat hamil meskipun tidak mskan makanan penyubur kandungan. Namun buat sebagian wanita yang sulit hamil, mungkin mereka memerlukan asupan gizi yang lebih terarah guna menyuburkan kandungan. Hal ini sejalan dengan pemikiran para ahli yang pro dengan kasus ini. Mereka mengungkapkan apa yang Anda makan ikut juga mempengaruhi tubuh Anda. Yang tidak kalah penting juga untuk diperhatikan tentang pantangan makanan agar cepat hamil.
Nah, tanpa basa-basi, kali ini admin akan membagikan beberapa jenis sumber menu makanan sehat supaya cepat hamil yang mungkin dapat membantu menyuburkan kandungan anda, yuk kita simak :

Makanan Sehat Agar Cepat Hamil 

Daging
Anda dapat mengkonsumsi daging sebagai menu makan sehat agar cepat hamil, seperti daging sapi dan ayam yang rendah lemak. Disamping mengandung banyak protein, daging juga merupakan makanan yang kaya akan zat besi. Tetapi makanan ini disarankan agar tidak dikonsumsi lebih dari tiga porsi setiap harinya. Menurut penelitian, jika anda secara berlebihan mengonsumsi protein hewani justru nantinya dapat menurunkan kesuburan.
Tumbuh-tumbuhan berprotein
Bila Anda seorang vegetarian atau mau mencari alternatif makanan yang berprotein lainnya, cobalah untuk mengonsumsi kedelai (tahu atau tempe), kacang polong, atau kacang tanah. Disamping harganya murah, makanan ini terkenal rendah lemak dan kalori dibandingkan daging, sehingga bobot badan anda tetap terjaga. Menurut para ahli, dengan mengonsumsi protein hewani serta nabati dapat meningkatkan kesuburan. Disamping itu lengkapi juga dengan makanan seperti buah buahan untuk program hamil.
Ikan
Zat yang baik guna memaksimalkan kinerja reproduksi adalah asam lemak omega-3. Zat ini bisa didapatkan pada ikan misalnya, ikan salmon, lele dan sarden. Tetapi hal ini juga dapat menimbulkan kehawatiran, karena ikan bisa saja terkontaminasi oleh merkuri, zat yang berbahaya untuk kandungan. Namun, Anda tidak usah khawatir terhadap ikan yang mempunyai kadar merkuri yang sedikit. Tetapi untuk keamanan, dianjurkan agar anda tidak mengonsumsi ikan lebih dari 12 ons dalam seminggu. Akan tetapi, bila anda tetap masih khawatir atau tidak suka dengan ikan, Anda masih dapat memperoleh manfaat omega-3 dari kenari, almond, serta telur yang diperkaya omega-3 atau DHA.
Produk Susu
Susu disamping sangat baik untuk kesehatan tulang, produk olahan susu seperti, keju, yoghurt, susu bagus juga untuk kesuburan kandungan. Sebaiknya disarankan untuk memilih produk yang rendah lemak atau bebas lemak. Dipercaya juga mengkonsumsi susu supaya cepat hamil.
Karbohidrat Kompleks
Mungkin selama ini karbohidrat yang kita makan cuma berasal dari jenis padi-padian saja, yang sudah disuling atau karbohidrat olahan misalnya, nasi putih dan roti tawar putih. Mulai sekarang cobalah untuk mengganti dengan produk yang berasal dari biji-bijian utuh atau karbohidrat kompleks seperti nasi merah, roti tawar gandum serta sereal. Makanan yang berasal dari biji-bijian utuh mempunyai nutrisi yang penting bagi kesuburan seperti vitamin B, zat besi, dan antioksidan. Sedangkan didalam karbohidrat olahan nutrisi diatas telah hilang. Ada sebuah penelitian yang mengungkapkan, bila mengonsumsi karbohidrat olahan dapat berisiko meningkatkan kadar gula darah dan insulin. Peningkatan tersebut dapat mengganggu hormon reproduksi serta dapat mengacaukan siklus menstruasi. Padahal, kedua hal tersebut wajib berjalan normal bila Anda ingin cepat hamil. 
Makanan Mengandung Zinc
Zat ini sangat penting bila anda ingin cepat hamil. Zinc dikenal mampu melancarkan siklus menstruasi dan meningkatkan produksi sel telur yang berkualitas, sehingga memungkinkan agar cepat hamil setelah haid. Zinc terbaik bisa anda temukan pada tiram. Tapi, bila susah mencari tiramnya atau tidak suka, Anda dapat memperoleh manfaat zinc, walau kadarnya sedikit, pada telur, ayam, produk susu, biji-bijian utuh, dan daging sapi.
Ubi
Makanan ini tinggi akan vitamin yang baik bagi kesuburan. Meskipun belum pasti, menurut beberapa penelitian, kemungkinan ubi mempunyai zat yang dapat merangsang ovulasi. Untuk asupan tambahan, Anda dapat mengonsumsi vitamin khusus atau multivitamin guna melengkapi kekurangan nutrisi yang tidak bisa Anda peroleh semuanya dari makanan penyubur kandungan diatas. Konsultasikanlah masalah ini kepada dokter kandungan supaya Anda memperoleh vitamin yang tepat. Karena mungkin ada perbedaan makanan cepat hamil golongan darah o dengan golongan darah lainnya, dokter akan lebih mengetahuinya.
Dengan mengonsumsi makanan sehat agar cepat hamil diatas paling tidak selama 3 sampai 12 bulan, kemungkinan dapat membantu menyuburkan kandungan Anda. Selama proses ini, ada baiknya untuk menghindari makanan seperti, ikan yang tinggi merkuri (ikan tuna dan kembung), makanan yang berlemak jenuh, kafein, makanan mentah, serta produk susu sapi yang belum dipasteurisasi. Sumber menu diatas bisa juga untuk menu makanan sehat agar cepat hamil untuk pria.
Meskipun belum dibuktikan ada makanan yang dapat secara signifikan bisa meningkatkan  kesuburan, tetapi paling tidak setiap wanita dapat mengatur pola makannya supaya lebih sehat. Semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular