by

MASYARAKAT DUAMPANUA PINRANG MENERIMA “BST KEMENSOS”MELALUI KANTOR POS

PINRANG – Suasana masyarakat di kabupaten pinrang di tengah wabah covid19 Di wilayah kecamatan Duampanua piňrang dengan keluarnya bantuan sosial tunai (BST)dari kemensos melalui kantor pos pada hari kamis,14/05/2020.pukul 08 wita.

Dengan keluarnya bantuan sosial tunai(BST)  dari kemensos diteņgah wabah covid19 yang bertepatan di  bulan suci ramadhan,Masyarakat kecamatan Duampanua kabupaten pinrang, tersebut tetap menjaga himbauan dari pemerintah dalam memutus penyebaran copid19 di wilayahnya.

Penerima bantuan melalui kantor pos terlihat di kecamatan Duampanu pinrang berjalan dengan tertip dan tetap melaksanakan anjuran pemerintah.dengan menggunakan masker dan jaga jarak  pada Orang lain.

“Camat Duampanua Zulkarnain Gaffar dan aparat TNI dan Polri wilayah hukum duampanua turut memantau warga yang datang menerimah bantuan di kantor pos Duampanua.

“Alhamdulillah saya merasakan  adanya kepedulian pemerintah terhadap masyarakat  yang tidak mampu dengan menyalurkan ,BLT (dana desa)dan BANSOS,Kemensos”tutur Muh,ridwan warga kelurahan pekkabata “

Camat zulkarnain Gaffar mengatakan”ini baru tahap pertama bagi masyarakat penerimah bantuan BANSOS di POS dan akan ada tahap selanjutnya bagi warga yang sudah terdata yang di keluarkan oleh pemerintah pusat”kata Zulkarnaìn Gaffar pada awak media.”

Baca juga :   Kapolsek Somba Opu Gelar Emposipattangarri Dengan Sejumlah Awak Media Online Gowa

“Adapun warga yang tidak mendapatkan bantuan baik itu BLT (Dana Desa)atau BLT kemensos dan bantuan lainnya Dan warga tersebut benar-benar warga miskin atau Tidak Mampu itu akan di berikan”JPS”(Jaring  Pengaman Sosial).dengan memberikan datanya langsung kepada pemerintah setempat agar data warga tersebut di kirim ke kabupaten kembali”ucap Camat duampanua.

Hal tersebut di benarkan oleh kadis sosial kabupaten pinrang,ANDI PATAJANGI bahwa bagi warga yang tidak menerima BLT (bantuan sosial tunai )itu akan di berikan JPS(jaring pengaman sosial) bagi warga yang benar-benar layak menerimah bantuan tersebut “tutur A.Patajangi pada awak media saat di temui di kantornya.

Laporan Ardi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular