by

Membangun Kampung Rewako,Ketua Dpd JOIN Gowa Sambangi Kades Desa Bone

Gowa – Kiat Kades Bone bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bajeng dan Babinsa 1409/06 Bajeng bersama karang taruna Desa bone terus melakukan penataan di lokasi kampung rewako desa yang bertempat di belakang kantor desa bone.

Hal tersebut diatas di ketahui dengan hadirnya ketua DPD Join Gowa Hendra Sosanto dan rekan rekannya yang berkunjung di kantor Desa Bone Kecamatatan Bajeng 25 /06/2020.

Kehadiran ketua DPD JOIN Gowa Di sambut ramah oleh Kades Bone.M. Nasir.T. bersama bhabinkamtibmas Desa Bone Aipda Achmad Jubair dilokasi Kampung rewako. Nampak Kesederhanaan yang enjoi M.Nasir.T kades bone dengan berkostum biasa yang turut berbaur bekerja bersama Kelompok pemuda desa bone yang sedang giat melakukan kegiatan mengecat dan sebagian sibuk mengatur dan menata Kolam ikan ,kandang ayam lokasi taman penanaman sayur serta di lengkapi dengan dapur umum di arel kampung rewako. 

Dalam pebincangan santai kades dan ketua  DPD JOIN gowa M.Nasir tunru menjelaskan bahwa kegiatan pembangunan ini kami harus aktif dan Buru waktu yang untuk persiapan lomba  kampung rewako yang akan di laksanakan dala waktu dekat. 

Baca juga :   Pererat Silaturahmi,Ketua DPD JOIN Bantaeng Sambangi Kediaman Ketua DPD JOIN Gowa

Lanjutnya M.Nasir T.Juga menyampaikan bahwa tujuan membangun kampung rewa ini untuk wadah ketahanan pangan serta mengedukasi kepada warga desa untuk dapat memanfaatkan pekeranganya dengan melakukan kegiatan pangan. Mereka juga dapat bercocok tanam di pekarangan halaman rumahnya ini dilakukan untuk menghindari penyebaran virus covid 19 dan warga desa pula dapat menjalani tatanan hidup new normal  dengan mentaati aturan protokol kesehatan.  Imbuhnya. 

Laporan    Nurdin Achmad. 

Editor.       Hendra

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular