by

Mentan SYL di Polisikan, Tekait Pengrusakan Bangunan Warga

Harianmu.com-Gowa. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo  (SYL) akhirnya dipolisikan oleh warga terkait pengrusakan bangunan di jalan Tumanurung, Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Irsan Fahdin yang didampingi oleh kuasa hukumnya Ahmad Ilham dan Aryawangsa saat konferensi pres mengatakan;  pihaknya telah melaporkan SYL di Polres Gowa pada April kemarin, terkait pengrusakkan bangunan milik warga. 

” Kita sudah melaporkan Pak SYL di Polres Gowa, atas dasar putusan pengadilan tinggi No 17/PDT/ 20/PT Mksr, yang sudah Inkrah  pada april 2020.” Ungkap Ahmad Ilham kepada wartawan di Sungguminasa pada, Selasa (21/7/20).

Putusan banding Pengadilan Tinggi Makassar menguatkan putusan Pengadilan Sunguminasa Nomor 16/Pdt.5/2019/Sgm.

” Tergugat dalam putusan itu terbukti, telah melawan hukum dengan mengindahkan pasal 6 ayat 1 perda Gowa No 4 tahun 2014 tentang tanah dan bangunan dan menganti kerugian warga sebesar Rp 625 juta serta membayar biaya perkara sebesar Rp 2 juta” Terang Ahmad.

Perkara ini bermula pada tahun 2017 pada saat penimbunan lokasi tanah area Radio Gama di Jalan Tumanurung Raya yang diketahui milik SYL yang saat itu masih menjabat sebagai Gubenur Sulawesi Selatan.

Tanah yang perbatasan tembok warga perumahan Pesona Asri mengalami kerusakan yang mengakibatkan banjir saat musim hujan. Upaya kekeluargaan telah ditempuh menurut  Irsan sebagai korban, namun  SYL belum membuktikan tanggung jawabnya terhadap warga.

” Padahal ia  telah berjanji akan memperbaiki kerusakan yang ditimbul, pada akhirnya warga menempuh jalur pengadilan” Tutup Iksan 

Kasat reskrim Gowa AKP Jufri Natsir yang dikonfirmasi atas laporan  Polisi  tersebut belum memberikan jawaban, hingga berita ini diterbitkan. (Pen)

 

DIRGA LEO

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular