by

Nilai manusia seolah-olah tidak seperti manusia

Nilai Manusia seolah-olah Tidak Seperti Manusia , mungkin ini judul catatan yang paling pas yang harus kita rekamkan pada jejak digital kita kali ini. Kita tidak tau apa yang membuat petugas pemakaman ini bebuat begini, tapi kita tau dengan pasti bagaimana perasaan keluarga korban menyaksikan kekasih hati mereka dicampakkan begitu saja ke dalam liang lahat oleh si petugas ini.

Ini baru satu yang kita saksikan, belum lagi yang lain, yang diperlakukan dengan cara yang lebih buruk.Sebagian dari mereka bukan hanya sekedar dicampakkan ke liang lahat, melainkan diangkut dan dibuang dengan “buldozer!
Nilai manusia seolah-olah tidak seperti manusia lagi! Padahal agama mengajarkan kepada kita bahwa jenazah yang baru meninggal itu masih bisa merasakan dan menyaksikan orang-orang yang mengiringi mereka ke kuburan. Karena itu Nabi yang mulia mengingatkan kepada kita berkali-kali supaya bersikap baik dan lembutlah terjadap jenazah. Karena sejatinya mereka itu masih “hidup” dalam frekuensi antara bumi dan langit. Dan untuk itu mustinya kita harus tetap ingat bahwasanya barang siapa yang kehilangan iba, maka ia tidak akan pernah mengasihani, dan barang siapa yang tidak mengasihani maka ia tidak akan dikasihani.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular