by

Not Angka Lagu Hymne Guru Pianika Piano

Not Angka Lagu Hymne Guru Pianika Piano

Not Angka Lagu Hymne Guru menjadi salah satu lagu yang paling banyak dicari dan memiliki popularitas yang sangat stabil. Pasalnya, lagu Hymne Guru menjadi salah satu lagu wajib yang harus dinyanyikan pada salah satu ekstrakurikuler seni musik. Tak heran jika banyak yang mencari Not Angka Pianika Lagu Hymne Guru atau Not Piano Hymne Guru. Oleh sebab itu, kali ini NotasiLaguBaru akan memberikan info mengenai Not ANgka Hymne Guru. Namun sebelum membahas Not Angka tersebut, kita akan membahas sejarah Lagu Hymne Guru dan penciptanya.

Not Angka Lagu Hymne Guru

Lagu Hymne Guru diciptakan oleh seorang Guru bernama Sartono. Lagu ini dirilis tahun 1980-an. Saat itu, Dinas pendidikan mengadakan sayembara untuk pembuatan lagu Hymne Guru, dan Sartono saat itu yang menjadi salah satu Guru Seni Musik mencoba peruntungannya mengikuti sayembara sembari mencurahkan keluh kesahnya sebagai guru honorer kala itu. Sartono tak menggunakan instrumen saat menciptakan Lagu Hymne Guru namun hanya bersiul dan mencatat Not Angka Lagu Hymne Guru karena keterbatasan alat musik. Namun tanpa diduga, Lagu Sartono Hymne Guru, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa justru menang dan sampai saat ini sering dipakai dan dijadikan lagu wajib di PGRI.
not-angka-lagu-hymne-guru
Lagu Hymne Guru ciptaan Sartono ini begitu fenomenal dan terkenal karena di akhir lirik lagunya ditulis “Tanpa Tanda Jasa” yang saat itu relevan dengan kondisi guru, namun saat ini karena Guru sudah mendapatkan penghidupan dan tunjangan yang layak, lirik Lagu Hymne Guru pun digubah menjadi “Mencetak Insan Cendekia”.
Setelah mengetahui sejarah Lagu Hymne Guru, berikut ini info Not Angka Pianika Lagu Hymne Guru yang bisa kamu gunakan untuk berlatih.
Baca juga :   Antara Tplink 5210 Atau Tplink 7210, Ini Pilihan Saya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular