by

Resep Masakan Soto Banjar Khas Dari Daerah Kalimantan

Resep Masakan Soto Banjar Khas Dari Daerah Kalimantan – Hai sobat, apakah Anda cukup suka dengan aneka masakan yang berkuah, yang memiliki citra rasa yang sangat lezat dan segar? Jika benar, sudahkah Anda mencoba salah satu masakn khas Kalimantan yang bernama soto banjar ini? Soto banjar ini merupakan salah satu olahan masakan khas Kalimantan yang memiliki rasa yang sangat spesial di bandingkan dengan soto-soto yang ada pada umumnya. Adanya kuah soto yang bening, dan kuahnya yang berwarna cukup khas ini semakin menambah daya pikat soto banjar tersebut. Apalagi menariknya, soto banjar khas daerah Kalimantan ini memiliki kandungan vitamin dan juga zat yang cukup bagus untuk kesehatan Anda, hal ini di karenakan soto banjar tersebut menggunakan komposisi yang bisa memberikan energi dan juga protein. Anda tertarik untuk membuat masakan khas Kalimantan tersebut? Mari langsung Anda simak saja resep masakan khas Kalimantan soto banjar berikut ini.

Resep Masakan Soto Banjar Khas Dari Daerah Kalimantan

Untuk membuat hidangan soto banjar khas Kalimantan ini yang perlu Anda persiapkan adalah 1 ekor ayam yang di potong menjadi 4 bagian, 1,5 liter kaldu ayam, mentega 1 sendok makan, telur yang sudah di rebus 3 butir, mie soun, dan juga perkedel kentang. Serta Anda juga harus menyediakan bumbu yang di perlukannya seperti cengkeh 4 buah, kapulaga 3 buah, kayu manis, daun bawang 4 tangkai, seledri 2 tangkai, bawang merah 10 siung, bawang putih 5 siung, lada ½ sendok teh, pala ½ bagian, garam secukupnya, dan penyedap rasa 1 saset.
Resep Masakan Soto Banjar Khas Dari Daerah Kalimantan
Untuk cara mengolahnya, Anda ikuti langkah berikut : pertama Anda bersihkan daging ayamnya lalu di rebus hingga dagingnya lunak dan kemudian Anda suwir-suwir. Haluskan bawang putih, bawang merah, dan juga lada. Lalu Anda tumis bumbu dengan menggunakan mentega, dan angkat. Resbus kaldu ayamnya dan masukan juga cengkeh, daun bawnag, kayu manis, kapulaga, daun seledri, penyedap rasa, dan juga garam. Dan jangan lupa untuk menambahkan tumisan bumbu, lalu Anda rebus hingga mendidih. Kemudian Anda cuci hingga bersih mie sounnya, lalu Anda rendam kedalam air panas dan angkat. Siapkan mie soun, irisan telur,  suwiran ayam, lalu siramlah dengan kuah kaldu ayam.

Nah, kini soto banjar khas Kalimantan siap untuk Anda hidangkan buat keluarga tercinta. Cukup mudah kan membuat masakan khas Kalimantan tersebut? Demikian ulasan resep masakan khas Kalimantan soto banjar semoga manfaat.

Baca Juga Artikel Ini:

  1. Resep Membuat Kentang Panggang dengan Saus Brokoli dan Keju Leleh
  2. Bubur Kentang Susu Sebagai Makanan Pendamping ASI – Resep Untuk Bayi
  3. Resep Untuk Singkong Krim Santan Khas Negeri Thailand
  4. Resep Membuat Kue Bingka Berbahan Dasar Singkong

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular