by

Resep Mie Goreng Masakan Khas Jawa Tengah

Resep Mie Goreng Masakan Khas Jawa Tengah – Bunda, apakah Anda sudah pernah menyuguhkan sebuah hidangan yang lebih spesial untuk keluarga tercinta bunda? Bagaimana jika bunda mencoba menyajikan sebuah hidangan yang lezat dari mie goreng khas Jawa tengah berikut ini? Bagi orang Indonesia mie goring merupakan salah satu masakan yang dapat dipadukan dengan nasi.Gimanapun untuk bisa menyuguhkan mie goreng khas Jawa tengah ini tidaklah semudah dan juga sesederhana seperti Anda menyajikan mie rebus. Sebab Anda masih harus menggunakan beberapa resep yang spesial. Dan hal ini tentunya tidak ada salahnya jika Anda menambah referensi mengenai resep masakan mie goreng khas Jawa tengah ini untuk mendapatkan sebuah masakan mie goreng yang super lezat yang Anda inginkan.Sekarang saatnya bunda memperhatikan cara membuat mie goring dengan resep masakan khas Jawa tengah mie goreng berikut ini.

Resep Mie Goreng Masakan Khas Jawa Tengah

Siapkan terlebih dulu bahan dasar dan juga bumbu yang di haluskan, misalnya saja untuk membuat 4 porsi mie goreng, maka Anda harus mempersiapkan 3 sendok makan minyak yang di gunakan untuk menumis, serta beberapa bumbu yang di haluskan seperti halnya 7 butir bawang merah, bawang putih 4 siung, merica bubuk ½ sendok teh, kemiri 4 butir, dan garam sebanyak 1 sendok teh. Adapun bahan lainnya yang juga wajib Anda persiapkan adalah daging sapi yang di rebus lalu di iris tipis sebanyak 150 gram, daun bawnag 1 batang yang di potong, daun kol yang di iris halus 3 lembar saja, kaldu sapi 100 mill, kecap manis 4 sendok makan, mie basah yang diseduh dengan air panas sebanyak 250 gram, dan bawang goreng.

Kemudian Anda perhatikan langkah dalam pembuatannya, pertama Anda harus menumis bumbu yang memang sudah di haluskan hingga mengeluarkan bau atau aroma harum, lalu Anda masukan daging sapinya dan aduklah hingga harum. Setelah itu Anda tambahkan air kaldu, bawang kol, dan juga kecap manis, aduk-aduk dan biarkanlah mendidih. Setelah itu Anda bisa masukan mienya dan aduk lagi hingga airnya habis.

Resep Mie Goreng Masakan Khas Jawa Tengah

Setelah semua langkah dalam resep masakan khas Jawa tengah mie goreng sudah Anda lalui, langkah yang terakhir adalah penyajiannya, yang mana Anda bisa sajikan masakan Anda tersebut dengan taburan bawang goreng, agar menciptakan rasa masakan yang sempurna.

Baca Juga Artikel Ini:

  1. Resep Membuat Kentang Panggang dengan Saus Brokoli dan Keju Leleh
  2. Perkedel Kentang Masakan Khas Lumajang
  3. Bubur Kentang Susu Sebagai Makanan Pendamping ASI – Resep Untuk Bayi
  4. Resep Untuk Singkong Krim Santan Khas Negeri Thailand
  5. Resep Membuat Kue Bingka Berbahan Dasar Singkong

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular