by

Tahi Lalat Membesar Merupakan Tanda Melanoma Berbahaya

Tahi Lalat Membesar Tanda Melanoma – Pentingnya kesehatan dan keindahan kulit apalagi bagi para kaum wanita. Kulit bersih belum tentu sehat, maka dari itu saya mengingatkan Anda untuk lebih berhati-hati pada kesehatan kulit Anda. Terkadang orang menganggap remeh hal kecil seperti contohnya kulit. Coba perhatikan keadaan kulit Anda saat ini, apakah ada yang membuat Anda merasa curiga dan aneh dilihat. Akhir-akhir ini sering bermunculan penyakit kulit yang sering disebut melanoma. Melonoma memiliki ciri seperti tahi lalat akan tetapi meiliki bentuk yang tidak beraturan, dan juga akan terdapat cairan atau darah dan perhatikan sekitar kulit tersebut jika kemerah-merahan bisa dibilang itu adalah melanoma.

Tahi Lalat Membesar Tanda Melanoma - HarianMu.com
Tahi Lalat Membesar

Baca juga Perbedaan Tahi Lalat dan Melanoma

Melanoma adalah tumor ganas melanosit. Melanosit adalah sel yang menghasilkan pigmen melanin, gelap, yang bertanggung jawab untuk warna kulit. Penyebab munculnya kanker kulit ini adalah paparan sinar matahari berlebihan. Penyakit melanoma ini seringkali menyerang mereka yang memiliki kulit putih, dan jarang terjadi pada mereka yang berkulit gelap.

Kenapa Tahi Lalat Membesar ?

Faktor utama dari munculnya melanoma adalah paparan sinar matahari, baik UVA ataupun UVB dan juga faktor genetik atau keturunan. Kedua jenis paparan sinar matahari tersebut berbahaya bagi kulit Anda karena menyebabkan kanker kulit. Semakin besar tahi lalat yang Anda miliki, maka semakin besar pula risiko untuk terkena melanoma.

Maka dari itu, gunakanlah pelindung kulit untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari secara langsung. Dan apabila telah terlihat jelas ada perubahan yang tidak biasa, segera konsultasikan ke dokter ahli untuk menangani penyakit Anda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular