by

Tongseng Daging Kambing Resep Untuk Masakan Khas Padang

Tongseng Daging Kambing Resep Untuk Masakan Khas Padang – Tongseng daging kambing merupakan salah satu masakan khas daerah Padang yang memiliki para pencintanya yang cukup banyak, dan hal ini apakah Anda juga termasuk dalam salah satu orang penyuka tongseng daging kambing khas Padang tersebut sobat? Buat Anda yang menjadi salah satu pencinta masakan tongseng ini pastinya sudah tahu benar kan bagaimana car membuat masakannya? Tetapi buat yang belum pernah mencicipi masakan tersebut, namun ingin mencoba membuat masakan tongseng dari daging kambing ini, silakan deh Anda simak beberapa ulasan menarik mengenai masakan khas Padang ini yang akan penulis bagikan buat Anda semua. Tongseng daging kambing merupakan salah satu masakan yang sangat lezat yang mana memiliki cita rasa yang cukup nikmat sekali yang pas menemani menu makan Anda setiap hari. Nah, dari pada Anda semakin penasaran dengan tongseng daging kambing tersebut, silakan Anda simak ulasan selengkapnya di bawah ini tentang resep masakan khas Padang tongseng daging kambing.

Tongseng Daging Kambing Resep Untuk Masakan Khas Padang
                                Tongseng Daging Kambing Resep Untuk Masakan Khas Padang

Langkah pertamanya adalah mempersiapkan bahan-bahan berikut : daging kambing yang masih segar, air bersih, minyak goreng, kol yang di iris, tomat yang di iris, bawang merah 10 buah, bawang putih 7 buah, cabe rawit, kemiri 2 buah, lada bubuk, serai 2 batang, daun salam, daun jeruk, lengkuas 1 ruas jari,  1 batang jahe yang di geprek, penyedap rasa, garam, kecap manis, dan gula jawa.
Langkah kedua adalah cara membuatnya, yakni potonglah daging kambing menjadi kecil-kecil, lalu cuci hingga bersih. Didihkan air untuk merebus daging kambingnya, dan tambahkan pula jahe serta daun salam, setelah daging kambingnya benar-benar matang Anda angkat lalu buanglah airnya. Kemudian Anda tumis bawang merah, kemiri, bawang putih, lengkuas, serai, dan juga daun jeruk hingga mengeluarkan bau wangi. Lalu Anda masukan daging kambingnya bersama dengan air matang, gula merah, garam, lada bubuk, kecap manis, dan penyedap rasa, aduk-aduk hingga rata, dan masaklah sampai airnya menddih dan daging kambinya empuk. Kemudian Anda masukan irisan tomat dan juga kol lalu masaklah hingga matang.
Tongseng Daging Kambing Resep Untuk Masakan Khas PadangNah, sekarang selesai sudah Anda membuat resep masakan khas Padang tongseng daging kambing tersebut, namun sebelum Anda menyajikan tongseng daging kambingnya Anda taburi bawang goreng di atasnya. Anda juga dapat mencoba resep andalan dengan cita rasa yang tidak kalah lezatnya yaitu Bistik Kambing Special

Baca Juga Artikel Ini:

  1. Resep Membuat Kentang Panggang dengan Saus Brokoli dan Keju Leleh
  2. Bubur Kentang Susu Sebagai Makanan Pendamping ASI – Resep Untuk Bayi
  3. Resep Untuk Singkong Krim Santan Khas Negeri Thailand
  4. Resep Membuat Kue Bingka Berbahan Dasar Singkong

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular