by

Tips Supaya Wajah Selalu Cantik Alami

Wajah Cantik Alami – Kecantikan wajah sangat di populerkan bagi kaum hawa. berbagai macam kosmetik dan perawatan-perawatan alami telah banyak terdengar. Siapapun itu ingin tampil cantik dan menarik apalagi kecantikan itu untuk kekasih tercinta. Tak sedikit wanita yang rela menghabiskan uang puluhan juta rupiah untuk membedah wajahnya, atau menyuntikkan silicon di wajah agar selalu tampak muda. Namun sesungguhnya untuk menjadi cantik tak harus mengeluarkan banyak uang dan pergi ke dokter kulit, dokter bedah, atau ke salon mahal. Alam menyediakan begitu banyak bahan yang dapat Anda gunakan untuk perawatan wajah alami.

Orang mengatakan bahwa kecantikan hanya kulit luarnya saja, tapi saya belum bertemu siapapun yang tidak nilai keindahan fisik. Hari ini definisi kecantikan telah berubah dan kebanyakan wanita menginginkan kulit yang cerah yang bersinar dengan kesehatan. Merawat kulit Anda sangat penting karena dengan tingkat polusi dan stres meningkat, kulit menua lebih cepat kehilangan kekenyalan dan elastisitas. Meskipun ada banyak perawatan kulit dan produk kecantikan yang tersedia di pasar, Anda bisa melengkapi mereka dengan menggunakan beberapa perawatan kecantikan yang baik buatan sendiri. Perawatan kecantikan yang paling buatan sendiri menggunakan bahan-bahan yang dapat dengan mudah ditemukan di dapur Anda. Karena produk ini alami dan organik Anda dapat yakin bahwa mereka tidak akan membahayakan kulit Anda. Maka dari itulah pertimbangkan masker alami.

Baca juga Manfaat Masker Menggunakan Wortel

 

Masker Alami

Sebut saja buah-buahan seperti alpukat, tomat, atau telur dan madu. Semua itu dapat ditemukan dengan mudah di sekitar kita. Dengan mengetahui cara mengolahnya, Anda sudah bisa mendapatkan masker alami yang terjamin kebersihannya. Tips sederhana membuat masker alami sendiri di rumah: Haluskan buah-buahan yang akan Anda gunakan untuk masker. Jangan beri terlalu banyak air agar tidak encer. Anda dapat menambahkan yoghurt atau madu dalam campuran masker alami Anda.

Tips wajah cantik alami

  • Mengkonsumsi makanan sehat. Jauhi makanan gorengan dan banyak minyak. Mulailah mengkonsumsi sayur dan buah. Mengkonsumsi yoghurt juga sangat baik untuk menjaga kehalusan kulit.
  • Olahraga teratur. Minimal satu minggu sekali jogging atau jalan selama 30 menit.
  • Minum air putih. 8 gelas sehari, lebih banyak lebih baik.
  • Perlindungan UV. Gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika hari panas, sebaiknya Anda menggunakan sun glass untuk menghindari kerutan pada mata karena sering mengerenyit, dan payung untuk melindungi kulit wajah.
  • Hindari pemakaian kosmetik yang berlebihan. Pilih yang bahannya alami dan ringan di wajah.
  • Bersihkan wajah. Jika Anda pengendara motor, ada baiknya Anda membawa sabun muka agar kotoran yang berasal dari asap dan debu tidak menumpuk. Sebelum tidur, bersihkan wajah Anda dari sisa-sisa make up. Jangan pernah tidur dengan make up yang masih menempel di wajah.
  • Gunakan peeling yang dapat Anda beli di supermarket untuk men-scrub wajah Anda. Lakukan sekali seminggu.
  • Setelah di peeling, gunakan masker untuk menutup kembali pori-pori. Jangan lupa setelah masker kering dan dicuci bersih dari wajah Anda, kompres wajah Anda menggunakan es batu.
  • Jika rambut Anda berminyak, keramas 3 kali seminggu.
  • Ganti sarung bantal seminggu sekali. Kenapa hal ini penting? Karena sarung bantal yang kotor dapat mengakibatkan munculnya jerawat.
  • Jauhi stress. Stress mengakibatkan wajah tegang dan cepat berkerut.
  • Jauhi merokok.
  • Jauhi alkohol. Minuman beralkohol dan bersoda cepat membuat kulit kita kering. Sebaiknya jangan mengkonsumsi minuman jenis ini.
  • Sesekali Anda dapat melakukan facial di salon, namun jangan di sembarangan salon, karena Anda harus yakin alat facial yang mereka gunakan bersih dan higienis.

Sangat simple kan? Anda tidak perlu banyak mengeluarkan uang, asal Anda rutin dan disiplin menjalankan tips diatas, dijamin wajah Anda akan tampak bersinar.

Cantik Alami Tanpa Make Up

Cantik adalah idaman setiap wanita, namun terkadang banyak wanita yang tidak pernah mensyukuri dengan nikmat yang satu ini. Banyak wanita yang mencoba berbagai macam kosmetik untuk menambah kecantikannya, padahal Anda tidak perlu membayar mahal untuk merubah diri menjadi cantik. Banyak tips cantik alami yang bisa Anda baca melalui internet, buku ataupun obrolan sehari-hari, jikapun Anda ingin berusaha sendiri. Berikut ini ada beberapa tips untuk tampil cantik alami tanpa make up yang layak Anda coba.

Cantik dengan Cara Alami

  • Cantik selalu identik dengan make up yang mahal, dan pola hidup yang mewah. Padahal sejatinya cantik bukanlah demikian. Kalau seperti itu adanya, bagaimana nasib masyarakat yang terpinggirkan yang tidak bisa mengkonsumsi pola hidup mewah. Tidak perlu khawatir, menjadi cantik adalah suatu keharusan, walau bagaimanapun cantik juga dibutuhkan untuk menunjang sebuah prestasi kerja, semangat hidup, dan menarik lawan jenis kita.
  • Cantik bisa berawal dari hati yang bersih, jika hati Anda bersih maka pikiran pun akan jernih, pikiran yang jernih juga akan membawa dampak positif untuk kehidupan Anda. Anda jadi tidak merasa mempunyai beban, selalu berfikir positif, tidak mudah berburuk sangka, dan senyum pun akan mudah menyungging. Percayalah, sejelek apapun manusia, jika ia banyak tersenyum pasti inner beauty akan terpancar dari dalam tubuhnya.
  • Cantik juga berawal dari pikiran yang cerdas. Banyak perempuan yang cantik namun jika ditanya tentang suatu hal mengenai ilmu pengetahuan, ia akan bingung tidak mengerti jawabannya. Tentu saja lawan bicara yang bersangkutan tidak akan merasa nyaman dengan pembicaraannya, lawan bicara pasti akan mencari orang yang lebih nyaman dan nyambung diajak ngobrol. Percayalah, orang yang jelek sekalipun jika diajak bicara nyambung dan nyaman, pastilah ia akan disukai banyak orang.
  • Cantik juga dilihat dari gaya berpakaian. Banyak wanita beranggapan, kalau seksi itu adalah idaman, tetapi tidak demikian adanya. Justru sekarang, jika wanita itu berpenampilan sopan dan menutup aurat, pasti akan terlihat lebih anggun dan menawan. Rok mini dapat diganti dengan rok panjang, baju ketat dapat diganti dengan baju lengan panjang. Tidak norak, masih banyak baju-baju model seperti ini yang mengikuti trend. Selain aurat Anda terjaga. Anda juga akan menjaga harga diri Anda sebagai seorang wanita. Ketahuilah, tidak semua wanita cantik karena menonjolkan auratnya.
  • Cantik juga diihat dari kesehatannya. Wanita yang sehat fisiknya akan bugar, ia tidak akan mudah sakit dan selalu terlihat enerjik. Dibandingkan wanita yang tidak sehat, dari wajahnya pun terpancar aura yang tidak sedap dipandang. Secantik apapun wanita itu, jika fisiknya tidak sehat ia pasti akan terlihat seperti tanaman yang tidak pernah disiram. Layu, kuyu dan tidak bersemangat.

Mudah-mudahan tips cantik alami diatas dapat membantu Anda untuk cantik lebih sempurna.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular