by

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Mudah

Cara Menghilangkan Mau Mulut dengan Mudah – Bau mulut adalah masalah yang bisa dibilang biasa, namun sungguh tidak mengenakkan bagi orang sekitar. Orang yang memiliki bau mulut cenderung tidak merasa, karena yang merasakan efeknya adalah orang-orang disekitar, itu sebabnya orang yang memiliki bau mulut biasanya dijauhi orang-orang sekitar karena merasa tidak nyaman. Banyak penyebab terjadinya bau mulut, diantaranya tidak menjaga kebersihan mulut dan gigi, lupa sarapan, merokok, dan meminum minuman beralkohol. Orang yang sehat, pasti tidak akan melakukan hal hal yang menyebabkan bau mulut tersebut, atau dengan kata lain, orang yang mengalami bau mulut berarti memiliki pola hidup tidak sehat. Berikut adalah tips dan cara mudah menghilangkan bau mulut yang akan kami bagi untuk anda.

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Tips Menghilangkan Bau Mulut

  1. Jaga kebersihan mulut dan gigi dengan cara rutin sikat gigi dua kali sehari, pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Jika dua hal ini dilakukan, maka bakteri penyebab bau mulut akan hilang.
  2. Tidak merokok. Merokok adalah faktor penyebab bau mulut. Kandungan zat yang beragam dalam rokok memang memicu datangnya bau mulut.
  3. Gunakan mouthwash setelah sikat gigi. Ini membuat mulut menjadi fresh dan menghilangkan bau mulut.
  4. Minum air 8 gelas sehari. Air memang banyak manfaat bagi tubuh. Minum air 8 gelas sehari terbukti mengurangi bau mulut dan menjadikan tubuh lebih segar dan sehat.
  5. Jangan lupa sarapan pagi. Bau mulut disebabkan karena kondisi lambung yang kosong dan juga bau yang dihasilkan pada proses pembusukan makanan di dalam perut. Jadi, hal yang palig dianjurkan dalam mengatasi masalah bau mulut adalah dengan sarapan pagi.
  6. Berhenti mengkonsumsi miuman beralkohol. Jika meminum minuman beralkohol adalah penyebab maka berhenti meminum minuman beralkohol adalah solusinya. Dan lagi, untuk apa minuman beralkohol dikonsumsi? Bukan dampak positif yang didaoatkan tubuh, melainkan sederetan dampak negatif-lah yang didapatkan.
  7. Memakan beras, ini merupakan cara tradisional yang memang sudah lama terkenal. Beras digunakan untuk menghilangkan bau mulut. Caranya mudah, beras mentah langsung saja dikunyah. Setelah itu, berkumur kumur.

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan. Itulah tujuh cara menghilangkan bau mulut dengan mudah dan alami. Pada intinya, bau mulut merupakan indikator pola hidup tidak sehat. Jika orang telah melakukan pola hidup sehat, dapat dipastiakn bau mulut tidak akan terjadi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan terimaksih telah berkunjung dan membaca di HarianMu.com.

Baca juga Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular